Wisata Alam ke Flores Dengan Layanan Sewa Bus Pariwisata

Wisata Alam ke Flores Dengan Layanan Sewa Bus Pariwisata

Ketika bepergian untuk jangka waktu yang lama, seperti setahun, hampir tidak mungkin merencanakan secara detail semua tempat yang ingin Anda kunjungi. Ketika pacar saya dan saya bepergian, kami memiliki ide yang cukup solid dari semua negara yang kami maksud untuk bepergian tetapi kami tidak tahu persis ke mana kami akan pergi ketika kami tiba di sana. Terkadang keputusan untuk mengunjungi tempat tertentu datang bersama secara perlahan dan bertahap.

Flores di Indonesia adalah contoh yang bagus untuk ini. Kami awalnya bermaksud untuk melakukan perjalanan di Indonesia selama 2 minggu. Aku belum pernah mendengar tentang Flores sebelum berangkat melakukan perjalanan dengan sewa bus pariwisata murah apalagi aku punya niat pergi ke sana. Kemudian pada suatu titik, entah bagaimana, saya mulai belajar tentang tempat yang disebut Flores ini. Kemudian saya mendengar tentang suatu pemandangan atau kegiatan tertentu yang menarik orang masuk. Kemudian sebuah ide mulai terbentuk: bagaimana jika saya harus pergi ke Flores? Apa yang harus dilakukan di sana? Bagaimana saya akan sampai di sana? Berapa lama saya butuhkan di sana?

Dan ketika jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini datang bersama Anda pergi dengan keputusan yang mudah untuk dibuat: kita akan ke Flores!

Rencana

Kami membuat rencana untuk terbang dari Bali ke kota Maumere di ujung timur pulau Flores. Dari Maumere kami akan pergi ke desa Moni dan mengunjungi gunung berapi Kelimutu (ini adalah kait asli yang menarik kami – gunung berapi dengan 3 danau kawah dengan berbagai warna di puncaknya.) Dari Moni kami akan terus menuju ke barat sampai kami tiba di kota pelabuhan Labuan Bajo di ujung barat pulau. Dari sini kami akan kembali ke Bali lewat laut dan entah bagaimana mengunjungi pulau-pulau Komodo.

Kesenjangan dalam Rencana

Yang tidak kami ketahui adalah bagaimana kami akan melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain sementara di pulau itu; di mana kita akan tidur dan berapa biaya akomodasi dan kualitasnya seperti; seperti apa makanan di Flores; dan apakah orang berbicara bahasa Inggris. Selain Kelimutu, kami benar-benar tidak tahu apa lagi yang bisa dilihat dan dilakukan.

Hanya mengikuti arus

Terkadang Anda hanya harus mengikuti arus dan melihat apa yang terjadi. Dan inilah yang kami lakukan di Flores. Kami tahu dari riset online bahwa ada sewa bus pariwisata dari Maumere ke Moni tetapi pesawat kami akan tiba setelah waktu keberangkatan bus. Jadi ketika kami tiba di bandara, kami bernegosiasi dengan sopir taksi untuk melihat harga apa yang bisa kami dapatkan untuk Moni. Kami berhasil mendapatkan harga setengah dari penawaran aslinya dan saya merasa bahwa ini terlalu bagus untuk ditolak. Kami juga berpikir itu akan menyelamatkan kami harus membayar untuk malam di Maumere supaya kami bisa naik bus keesokan harinya. Sopir taksi itu kemudian mengatakan bahwa dia tinggal di Moni, jadi dia kembali dengan mobil kosong atau setidaknya membuat sesuatu dari kami. Untuk perjalanan wista yang lebih menyenangkan gunakan jasa layanan sewa bus pariwisata.

Leave a Comment