Renovasi Properti Komersial

Renovasi Properti Komersial

Renovasi properti komersial membantu meningkatkan nilai properti Anda – apakah dengan meningkatkan pendapatan sewa, meningkatkan daya tariknya, atau membuatnya lebih sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Investasi dalam renovasi properti komersial membutuhkan mata yang tajam untuk mendapatkan hasil terbaik.

Berikut adalah lima cara dasar untuk renovasi pelayaran yang lancar:

Temukan perusahaan jasa arsitek atau kontraktor renovasi yang baik dan masuk akal. Pastikan Anda menghabiskan jumlah yang wajar untuk perusahaan renovasi yang akan Anda sewa. Harga tinggi untuk sebuah perusahaan renovasi yang mahal bisa sangat menghemat laba Anda. Mintalah perkiraan dari beberapa perusahaan renovasi sebelum Anda memutuskan yang mana yang akan dipilih. Anggaran proyek harus dipertimbangkan dan ditinjau secara menyeluruh.

Perbaiki anggaran yang realistis untuk renovasi. Biasanya, biaya renovasi lebih mahal dari perkiraan awal, jadi tetapkan buffer. Selain itu, atur buffer untuk linimasa Anda seperti dalam banyak kasus, tenggat waktu penyelesaian biasanya fleksibel karena alasan yang tak terduga. Tentu saja, adalah keputusan bijak untuk menyewa kontraktor yang andal, berpengalaman, dan dapat diandalkan dengan reputasi yang baik dan lebih sering daripada tidak memberikan jadwal.

Pertimbangkan penyewa jasa arsitek dan kontraktor. Jika Anda menyewakan properti komersial Anda, pertimbangkan penyewa yang mungkin. Jenis penyewa dapat ditentukan terutama oleh lokasi properti Anda.

Keselamatan pertama. Seperti halnya ruang komersial, Anda harus mematuhi persyaratan keselamatan standar yang ditetapkan oleh otoritas. Pastikan bahwa Anda memiliki alat pemadam kebakaran yang dipasang di area strategis, pintu keluar darurat, tangga dan lantai ramah anak dan warga senior, dan pencahayaan yang memadai.

Jangan terlalu terlibat dalam proyek renovasi. Sebagian besar pemilik properti komersial terlalu terlibat dalam proyek renovasi yang terkadang terlalu mengganggu perusahaan renovasi. Karena Anda kemungkinan besar bukan orang yang menempati tempat, akan lebih baik untuk tidak pergi dengan apa yang Anda inginkan, melainkan, apa yang mungkin diinginkan penyewa Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*