Menerapkan Metode Efektif untuk Berhenti Mendengkur

Menerapkan Metode Efektif untuk Berhenti Mendengkur

Apakah Anda lelah menerima komentar tidak menyenangkan tentang kebiasaan tidur Anda yang mengganggu orang lain? Yah, siapa yang tidak? Ketika Anda mendengkur saat tidur, Anda dapat secara tidak sengaja membuat teman sekamar Anda kesal karena mereka tidak bisa tidur nyenyak karena suara lonceng gereja itu berasal dari diri Anda sendiri.

Beberapa orang tidak suka mendengkur sebagai kondisi serius. Sementara untuk beberapa pasangan, itu adalah dilema besar yang kadang-kadang mengarah ke argumen tegas yang akibatnya mempengaruhi hubungan mereka. Mendengkur mungkin bukan sekadar kebiasaan. Bahkan, itu mungkin merupakan indikasi gangguan medis serius yang perlu segera diatasi. Jadi jika Anda mendengkur saat tidur, penting untuk mencoba beberapa solusi yang mungkin menghentikan mendengkur, sesegera mungkin. Artikel ini menyoroti sejumlah obat mendengkur yang dapat membantu Anda menghilangkan kesedihan dari kebiasaan tidur Anda yang berisik.

Mendengkur tidak terjadi karena pilihan. Ini belum tentu kondisi yang dapat dengan mudah dikontrol. Namun, itu tidak berarti Anda tidak dapat melakukan apa pun untuk menghentikan atau mengurangi efeknya. Dedikasi dan disiplin diri adalah sikap yang harus Anda hadapi agar berhenti mendengkur. Pertimbangkan mendengkur sebagai musuh yang berusaha mengalahkan. Di mana Anda bisa, manfaatkan semua solusi yang tersedia untuk masalah mendengkur.

Obat tidur dan antihistamin harus dihindari kecuali benar-benar diperlukan. Obat-obatan ini mengendurkan otot-otot di tenggorokan dan membersihkan saluran hidung yang tersumbat. Ketika saluran hidung bersih, sejumlah besar udara mengalir masuk dan akibatnya mengeringkan selaput dan jaringan yang ada di dalam tenggorokan. Ketika selaput dan jaringan menjadi kering, getaran dipicu oleh pernapasan yang kemudian menciptakan suara yang kita sebut sebagai mendengkur. Ada banyak produk perawatan mendengkur yang tersedia di pasaran saat ini. Mendengkur souvenir bantal leher, selaput hidung, semprotan anti-mendengkur, dan corong hanyalah sebagian dari produk bermanfaat yang dapat Anda coba.

Mempertahankan berat badan ideal Anda juga merupakan metode praktis dari penyembuhan mendengkur yang potensial. Orang yang lebih berat memiliki kecenderungan lebih untuk mendengkur, jadi cobalah kehilangan berat badan jika Anda yakin bahwa Anda mungkin lebih dari yang Anda inginkan. Ketika kita menurunkan berat badan, jaringan lemak yang berkembang di saluran udara hidung kita berkurang.

Ketika menerapkan obat mendengkur, penting bahwa Anda konsisten dalam metode Anda. Jika Anda benar-benar ingin menghentikan kebiasaan mendengkur Anda, pertimbangkan dengan serius untuk tidak melakukan kebiasaan sehari-hari yang mungkin Anda lakukan, karena ini adalah faktor-faktor yang diketahui yang memicu dengkuran. Merokok misalnya meningkatkan kebiasaan mendengkur. Non-perokok juga harus menjauhkan diri dari asap orang lain karena ketika dihisap, asap ini juga bisa memicu dengkuran.

Minum alkohol atau makan camilan di antara waktu makan sebaiknya dihindari. Mengkonsumsi makanan atau minum alkohol dalam tiga jam sebelum tidur juga bisa merangsang dengkuran. Produk susu terutama susu, juga harus dihindari segera sebelum tidur, karena karakteristik utama susu adalah memproduksi lendir di tenggorokan.

Tidur dengan posisi tubuh Anda miring tidak diragukan lagi adalah postur terbaik untuk membantu menyembuhkan dengkuran. Angkat bagian kepala tempat tidur Anda dan cobalah untuk tidak menggunakan souvenir bantal leher karena mereka cenderung meningkatkan sudut leher.

Semoga artikel ini menunjukkan beberapa obat mendengkur yang berguna yang dapat diakses semua orang, untuk membantu mengatasi masalah mendengkur. Meskipun metode ini terbukti bekerja secara efektif, hanya ada beberapa kasus yang memerlukan prosedur yang lebih canggih seperti operasi atau perawatan medis. Jika Anda menemukan obat mendengkur di atas tidak berhasil untuk Anda, maka Anda harus mempertimbangkan secara serius mencari saran medis dari dokter setempat.

Leave a Comment