Cara Memasang Mural Wallpaper

Cara Memasang Mural Wallpaper

Mural dinding umumnya dicetak pada kertas berkualitas tinggi dan digantung seperti yang Anda lakukan pada wallpaper dinding biasa. Ukuran keseluruhan mural Anda akan menentukan berapa banyak panel yang akan diterapkan.

Seperti kebanyakan hal dalam hidup, pengalaman membantu, tetapi itu tidak penting. Yang paling penting adalah jangan terburu-buru dan bersiaplah dengan benar semua hal yang Anda butuhkan. Setiap mural dilengkapi dengan petunjuk pabrikannya sendiri, namun hal berikut harus membantu:

  1. Siapkan dinding Anda – Dinding harus bebas dari kertas longgar atau cat. Itu harus cukup datar dan bersih. Jika dinding kering, tutuplah terlebih dahulu dengan lapisan pasta sebelum digantung.
  2. Ukur dinding Anda – Kemungkinan besar mural Anda tidak akan cocok untuk dinding Anda sehingga memutuskan bagaimana Anda ingin memusatkannya dan, jika perlu, tepi mana yang ingin Anda langsing.
  3. Letakkan panel – Lihat bagaimana panel cocok dan mana yang akan Anda muat terlebih dahulu. Sebaiknya mulai dengan panel yang tidak lengkap. Beberapa panel mural diberi nomor.
  4. Campurkan pasta atau goyangkan kaleng Anda – Pasta wallpaper dinding murah tidak mahal dan bisa membuat frustasi jika Anda kehabisan. Ini adalah ide yang bagus untuk memastikan Anda memiliki cukup waktu sebelum memulai angsuran. Saat mencampur, selalu tunggu pasta mengental. Jika Anda menggunakan semprotan semprot, ikuti petunjuk yang diberikan.
  5. Tandai dinding Anda – Setelah Anda memutuskan di mana posisi mural Anda, tandai dinding Anda dalam pola grid. Ini akan bertindak sebagai panduan kasar untuk Anda.
  6. Gantung panel pertama – Hati-hati menerapkan pasta ke bagian belakang panel tetapi cobalah tidak mendapatkan pada foto yang sebenarnya. Jangan rendam atau lipat panel. Gantung panel dari atas ke bawah dan sikat ke dinding menggunakan sikat yang tergantung kertas atau spons basah. Sikatlah dengan lembut gelembung besar ke tepi panel. Gelembung kecil akan hilang begitu kering.
  7. Paper Stretch – Mural dicetak pada kertas kekuatan basah dan dapat meregang hingga 15mm saat basah dan diaplikasikan pada dinding. Pastikan Anda menerapkan semua panel dengan cara yang sama untuk memastikan kecocokan yang sempurna.
  8. Panel Berikutnya – Tawarkan panel berikutnya hingga kering sehingga Anda yakin dengan tempatnya dan pas. Oleskan pasta dan taruh di tempatnya, lalu sikat rata. Jika Anda merobek sebuah panel, itu tidak masalah hanya menggeser ujungnya menjadi satu dan setelah kering Anda tidak akan melihatnya.
  9. Tepi tepian – Mengupas ke belakang dan memotong tepian dengan gunting atau dengan hati-hati memotong dengan pisau tajam.
  10. Sepenuhnya dipasang – Ketika semua panel telah disiapkan, sisipkan kembali tepi yang longgar.
  11. Bersihkan – Bersihkan perlahan panel dengan spons basah untuk membersihkan sisa pasta. Jangan digosok.
  12. Duduklah menikmati pemandangan!

Lihat pilihan mural dinding di http://greenwallpaper.co.id/

Leave a Comment