Apakah itu Vinyl Lantai?

Apakah vinil merupakan solusi lantai yang praktis … atau apakah itu soooo abad lalu? Kami mungkin akan berdebat sedikit dari keduanya. Vinyl memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang jelas. Jika Anda mempertimbangkan vinyl untuk rumah atau ruang komersial Anda, berikut beberapa informasi untuk membantu dalam keputusan Anda.

Apakah itu Vinyl Lantai?

Vinyl memasuki adegan lantai pada 1930-an, dan telah mengalami puncak dan terendah dalam popularitas selama beberapa dekade. Sementara vinil saat ini bukan pilihan lantai paling populer, produk telah berkembang sangat selama bertahun-tahun, dan telah datang jauh dalam gaya dan daya tahan. Vinyl memang menawarkan beberapa keunggulan utama:

-Durabilty. Vinyl adalah produk tahan lama yang tahan terhadap goresan dan kelembapan, menjadikannya ideal untuk dapur, kamar mandi, dan ruang cuci. Ini juga tersedia dengan uretan yang ditingkatkan, untuk ketahanan yang lebih besar untuk menggaruk dan membantu menjaga penampilan barunya untuk waktu yang lebih lama.

-Affordability. Vinyl adalah pilihan lantai paling terjangkau. Periode.

– Pilihan warna dan desain yang banyak. Karena vinil adalah produk buatan manusia, produk ini dapat diproduksi di hampir semua warna atau pola, memberi pemilik rumah berbagai pilihan. Vinyl juga tersedia di papan dan ubin (sebagai lawan dari lembar vinyl tradisional) untuk meniru tampilan kayu dan genteng.

-Kenyamanan. vinyl lantai lebih nyaman di bawah kaki daripada genteng, dan tidak sedingin atau keras.

-Mudah untuk dibersihkan. Vinyl dapat mengepel menggunakan berbagai produk pembersih. Tidak ada kekhawatiran tentang membersihkan nat, seperti ubin, atau harus membeli produk khusus, seperti kayu keras.

Dengan semua kelebihan ini, Anda mungkin berpikir mengapa kita tidak memilih vinil? Pertama, vinil tidak menawarkan keindahan alam yang sama dan daya tarik opsi lantai lainnya. Intinya, ini memang memiliki tampilan yang lebih murah. Anda tidak akan mendengar seseorang yang melihat rumah berkata, “Ooooh lihat vinyl lantai yang bagus!” atau “Ada vinil seluruhnya! Hanya apa yang saya cari!” Juga, sementara vinil tahan lama, ia tidak dapat diperbaiki atau dikembalikan, sehingga harus diganti lebih cepat dari kayu keras atau genteng. Terakhir, vinyl biasanya tidak menambah nilai ke rumah atau menawarkan laba atas investasi bagi sebagian besar pemilik rumah.

Leave a Comment