5 Poin yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membangun Rumah Impian Anda

5 Poin yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membangun Rumah Impian Anda

Merencanakan dan membangun rumah dari awal memberikan kesempatan unik untuk mendesain rumah impian Anda. . Oleh karena itu, yang paling penting adalah mencari tahu apa yang Anda inginkan! Pada tahap perencanaan awal, penting untuk membiarkan imajinasi Anda berjalan sedikit liar. Realitas masalah akan segera menyusul Anda!

Sebelum membuat keputusan yang tidak dapat diubah, tidak ada salahnya untuk menelusuri daftar item ini.

  1. Bahan

Bahan bangunan apa yang ingin Anda gunakan di rumah baru Anda (dan mana yang TIDAK besar)? Kayu (kayu lunak, kayu keras, kayu lapis, komposit, dll.), Papan gips, baja, beton, kaca, ubin, batu, tanah liat, tanah? Bayangkan balita Anda dengan lidahnya pada bahan yang Anda pilih untuk lantai Anda. Apakah itu membuat Anda merasa baik atau sedikit mual?

Meskipun kita mengasosiasikan baja, kaca dan beton dengan bangunan industri, bahan-bahan ini dapat membuat kontras yang menarik di rumah, mungkin dalam kombinasi dengan bahan yang lebih tradisional untuk jenis bangunan ini.

Pertimbangkan ini; apakah Anda ingin rumah Anda menonjol atau menyatu dengan lingkungan?

  1. Pertanyaan tentang gaya

Jelaskan preferensi Anda mengenai gaya dengan 3-5 kata (misalnya minimalis, futuristik, sederhana, segar, urban, pedesaan, naturalistik, kasar, tradisional, organik, modern, klasik, industri, dll). Pilih kata-kata yang berbicara kepada Anda.

Mungkin bijaksana untuk duduk dengan setumpuk majalah dan memotong gambar solusi yang Anda anggap menarik.

  1. Keputusan desain

Apakah Anda suka dinding menjadi lurus atau melengkung, 90 derajat satu sama lain atau dalam konstelasi freer. Ketika datang ke desain, bentuk atap sangat penting. Apakah Anda membayangkan datar, runcing, berpinggul, melengkung, atau beberapa kombinasi untuk mendukung gaya?

  1. Kualitas spasial

Apakah Anda ingin beberapa kamar memiliki langit-langit yang lebih tinggi dari biasanya, misalnya ruang tamu, dapur, ruang keluarga, lorong, atau lainnya? Buat beberapa sketsa (pada sepotong serbet jika Anda ingin merasa seperti seorang arsitek sungguhan) untuk menggambarkan apa yang Anda sukai.

  1. Kamar

Buat daftar kamar dan fungsi mana yang ingin Anda gabungkan di rumah baru Anda. Berapa banyak kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dan sebagainya yang Anda butuhkan? Apakah Anda ingin membangun ruang bawah tanah, garasi atau mobil-port, atau apartemen untuk outlet?

 

Apakah Anda berniat untuk melakukan semuanya sendiri, menyewa jasa arsitek untuk perencanaan dan kontraktor untuk bangunan, atau kunjungi ke perusahaan jasa arsitek rumah untuk kesepakatan lengkap; semakin siap Anda – semakin baik hasilnya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*